Cara Cek Pulsa dan Kuota Internet All Operator 2020 - Pulsa Magazine

Cara Cek Pulsa dan Kuota Internet All Operator 2020

Visit Loetju

Cara Cek Pulsa dan Kuota Internet All Operator 2020



Pulsamagz.com - Kadang kita bingung masih berapa sisa pulsa kita, nah berikut kami hadirkan cara cek pulsa untuk semua operator seluler di Indonesia,

Cara Mudah Cek Pulsa Semua Operator 

A. Operator Telkomsel
Operator telkomsel menyediakan berbagai macam kartu seluler yang sangat menguntungkan. Untuk cek pulsa pada operator telkomsel terdapat 4 cara yang dapat digunakan.

1. Gunakan kode USSD *888#
Gunakan kode USSD *888# untuk cek pulsa anda. Caranya pada layar panggilan, ketikkan kode tersebut lalu tekan panggil atau ok. Tunggu beberapa saat maka sisa pulsa dan masa aktif kartu telkomsel akan muncul dilayar smartphone.

2. Telepon 888
Telkomsel juga menyediakan layanan cek pulsa melalui telepon. Caranya pada layar panggilan tulislah 888 kemudian panggil atau ok. Setelah tersambung maka akan mendapatkan informasi mengenai sisa pulsa, masa aktif dan masa tenggang kartu telkomsel milik anda.

3. Telepon info pelanggan 155
Lakukan panggilan ke nomor 155, setelah tersambung maka anda akan diarahkan oleh mesin operator ponsel. Ikuti instruksinya dan dapatkan informasi mengenai pulsa kamu.

4. Situs web MyTelkomsel
Anda bisa cek pulsa melalui web MyTelkomsel. Yang perlu dilakukan pertama-tama adalah terdaftar sebagai anggota MyTelkomsel. Untuk itu pastikan anda terdaftar sebagai anggota, jika belum maka lakukan pendaftaran terlebih dahulu. Kunjungi situs MyTelkomsel lalu masukkan nomor pada menu yang tersedia. Masukkan kode verifikasi yang telah dikiriman oleh sistem, maka informasi tentang pulsa akan segera muncul.


B. Operator Indosat
Operator indosat menyediakan 3 layanan yang dapat digunakan untuk cek pulsa kamu, yaitu melalui kode USSD dan melalui aplikasi.

1. Gunakan kode USSD *123#
Untuk cek pulsa anda men dial up kode USSD *123# ini, hal yang harus dilakukan adalah tulislah kode tersebut di layar panggilan, kemudian klik panggil atau ok. Setelah beberapa saat sistem akan mengirimkan informasi mengenail sisa pulsa dan masa aktif kartu anda.

2. Gunakan kode USSD *888*1*1#
Caranya tulis kode USSD *888*1*1# pada layar panggil smartphone anda, lalu klik panggil atau ok.

3. Gunakan aplikasi MyIM3

Anda juga dapat menggunakan aplikasi MyIM3 untuk dapat cek pulsa. Hal pertama yang harus dilakukan adalah instal aplikasi tersebut dan sudah bisa menggunakannya untuk cek pulsa.


C. Operator XL Axiata
Operator XL Axiata menyediakan 3 layanan yang bisa digunakan untuk cek pulsa kamu, yaitu:

1. Gunakan kode USSD *123#
Tulis kode USSD *123# dilayar panggilan anda, kemudian klik panggil atau ok. Tunggu beberapa saat, sistem akan mengirimkan informasi mengenail sisa pulsa.

2. Panggilan telepon 123
Andajuga bisa cek pulsa melalui panggilan telepon 123. Caranya mudah, cukup panggil 123 dan ikuti instruksi, setelah itu akan mendapatkan informasi pulsa.

3. Gunakan aplikasi MyXL
Pastikan anda sudah menginstal aplikasi MyXL, kemudian buka dan ikuti instruksinya. Selain cek pulsa anda juga bisa melakukan banyak hal menggunakan aplikasi ini.

Demikian diatas cara cek pulsa semua operator dengan mudah. Semoga cara diatas dapat membantu. Selamat mencoba.

D. Cara cek pulsa 3 TRI

1. Buka menu DIAL dari UMB/ USSD pada ponsel yang anda miliki.
2. Ketik kode dial *111#
3. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan menu, dan anda pun tinggal memilih menu Cek Pulsa.
4. Dengan memilih menu tersebut, maka sisa pulsa yang anda miliki pun akan muncul di tampilan layar smartphone anda.

E. Cara cek pulsa Smartfren

1. Tekan tombol *999 lalu tekan OK/Panggil.
2. Ketik SMS "Cek" lalu kirim ke 999.
3. Tekan 999 lalu panggil. Dengarkan petunjuk untuk cek pulsa.

F. Cara Cek Kuota by.U

1. Pertama kalian dapat membuka aplikasi by.U Telkomsel menggunakan smartphone yang kalian miliki.

2. Pada halaman utama, kalian akan menemukan informasi mengenai pulsa, sisa kuota data (internet), sisa kuota nelpon (panggilan), dan sisa kuota Topping (tambahan).

Kartu by.U memang berbeda dengan kartu lainnya. Dimana hampir semua transaksi hanya dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi saja. Walaupun demikian, kartu by.U Telkomsel tidak mengenal zona lokasi yang sering kita jumpai di kartu prabayar seperti Telkomsel, mulai dari As, Loop dan simPATI.
Please write your comments